Bangkitnya Ideologi Islam Tak Akan Terbendung

Engels dalam “Scientific versus Utopian Socialism” mengungkapkan bahwa akar semua perubahan sosial dan revolusi politik adalah keadaan ekonomi jamannya. Pandangan Engels inilah yang acap kali digunakan oleh para pembuat kebijakan di seluruh negara dunia dalam mengantisipasi arus revolusi dan gejolak sosial yang ada. Penganut pandangan ini mengklaim bahwa sistem ekonomi yang berkeadilan serta terciptanya masyarakat yang sejahtera pada suatu negara akan dapat meredam gejolak konflik fisik secara langsung maupun benturan ide dan pemikiran.

Akan tetapi, mereka lupa satu hal, bahwa desakan bangkitnya sebuah ideologi  (Islam) sesungguhnya tak akan terbendung oleh kekuatan apa pun juga. Sebab, ideologi itu bagai bara api yang siap membakar semangat para pengembannya dalam mendobrak realitas menuju idealitas. Sejarah telah membuktikan bagaimana masyarakat kafir Qurais di Mekkah pada masa lalu, menyambut hadirnya peradaban Islam bukan karena keadaan ekonomi jamannya, melainkan karena kebenaran dan keagungan peradaban Islam.

Dengan demikian, yakinlah saudaraku, kebangkitan Islam sungguh akan segera tiba. Songsong fajar kebangkitan Islam itu dengan tekad penuh kesabaran mendakwahkan Islam, tentunya tanpa noda kekerasan. Allahu Akbar!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s